Dampak Emosional Dari Bunga Dan Merangkai Bunga

Toko Bunga Jakarta Utara – Bayangkan berjalan di taman. Apa yang membuat Anda menghargai pemandangan indah Anda? Apakah angin kencang yang berhembus melalui rambut Anda? Apakah itu rumput hijau tempat Anda duduk? Mungkin, itu karena aroma bunga-bunga manis di sekitar Anda.

Fenomena memberi bunga untuk seseorang yang spesial adalah cara yang sering kita temui. Entah bunga yang dibuat dari plastik lalu disemprot parfum atau bunga yang asli, kebiasaan itu benar dan punya Manfaat psikologis, setidak-manfaat untuk orang yang menerimanya. Tak ada yang pernah bertanya apakah bunga benar-benar mendapat manfaat ataukah hanya simbol. Jika sebagai simbol, tentu saja ia hanya penghubung. Tak berarti apa-apa yang bertentangan dengan dibalik bunga itu. Bunga dapat mewakili perasaan emosional seseorang. Ada adagium “katakan dengan bunga”. Bunga yang diterima yang menghubungkan orang memberi dan orang yang menerima. Dengan bunga, sang pemberi izin ingin berunding. Dan tentu saja, penerima juga tahu itu sementara diberitahukan sesuatu melalui bunga itu.

Bunga datang dalam berbagai warna, bentuk, dan ukuran. Selain cantik, bunga juga harum. Beberapa bunga bahkan memiliki simbol yang berbeda. Misalnya, mawar melambangkan cinta dan bunga matahari melambangkan harapan. Bunga dapat digunakan sebagai dekorasi melalui teknik merangkai bunga kreatif. Bahkan ada toko yang berspesialisasi dalam merangkai bunga untuk dijual di berbagai kesempatan. Bunga digunakan dalam pernikahan, Natal, bahkan pemakaman. Bunga bahkan dapat diberikan kepada orang yang Anda kasihi untuk membuatnya merasa lebih baik atau memberi selamat kepada mereka.

Merangkai bunga dan menanam bunga dapat dilakukan oleh siapa saja di usia berapa pun. Ini telah dianggap sebagai seni bagi sebagian orang. Ada juga sekolah yang mengajarkan tentang bunga dan merangkai bunga. Tahukah Anda bahwa bunga dapat benar-benar memengaruhi kesehatan mental dan emosional Anda?

Berikur Ini Adalah Dampak Emosional Dari Bunga Dan Merangkai Bunga

Bunga Dapat Membantu Konsentrasi

Menanam bunga akan meningkatkan fokus dan perhatian Anda pada detail. Saat Anda merawat bunga dan tanaman, Anda selalu memperhatikan pertumbuhannya. Konsentrasi juga penting terutama ketika Anda menanam bunga yang membutuhkan perhatian dan perhatian khusus.

Bunga Di Percaya Dapat Menjadi Sebuah Memory

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa menjaga tanaman hias di rumah dan di kantor meningkatkan kualitas memori. Efek menenangkan dari alam memungkinkan orang untuk lebih fokus dan lebih berkonsentrasi pada tugas tertentu. Sebuah studi dari University of Michigan mengatakan bahwa retensi memori meningkat sebesar 20 persen ketika orang tersebut tinggal di daerah dengan bunga segar dekoratif dan hias.

Bunga Juga Meningkatkan Rasa Kasih Sayang

Menurut sebuah studi penelitian perilaku oleh Nancy Etcoff, kehadiran bunga segar di rumah memotivasi orang-orang di rumah untuk berbelas kasih terhadap orang lain. Penelitian dari Harvard Medical School mengungkapkan bahwa ketika Anda tinggal di daerah dengan bunga segar selama seminggu, Anda akan merasa lebih baik kepada orang lain. Efek ini juga terkait dengan bagaimana bunga membawa kebahagiaan bagi orang. Dengan demiian, kebahagiaan yang Anda dapatkan secara pribadi terbawa ketika Anda berinteraksi dengan orang lain. Ini adalah situasi yang disebut penularan suasana hati oleh Nancy Etcoff.

Baca Juga : Manfaat Dan Romantisnya Mengirim Bunga Dari Toko Bunga Online

Bunga Dapat Bermanpaat Untuk Kesehatan Dan Kebahagiaan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kita sering memberi bunga kepada orang yang kita kasihi untuk menghibur mereka dan membuat mereka merasa lebih baik. Bunga telah ditemukan untuk mengurangi stres dan kecemasan yang dirasakan oleh orang-orang. Bunga membantu menciptakan suasana optimis di rumah yang membuat Anda lebih bahagia. Jadi merangkai bunga bisa menjadi pereda rambut juga. Juga, itu sebabnya disarankan untuk menempatkan bunga di rumah sakit. Sebuah penelitian tertentu membuktikan bahwa pasien dengan kamar yang didekorasi dengan bunga segar cerah memiliki tekanan darah dan denyut nadi yang lebih rendah.

 

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *