Jenis Bunga Yang Memiliki Berbau Paling Harum

Toko Bunga Di Jakarta Utara – Bunga benar-benar pesta untuk mata. Selain itu, bunga juga dapat menambah kepositifan di sekitarnya dengan menyebarkan aroma yang menyenangkan. Berikut daftar 10 bunga beraroma paling harum di dunia.

Setiap bunga memiliki aroma yang unik. Karena, setiap bunga menghasilkan senyawa kimia yang unik (yang menyebabkan bau) untuk mengarahkan serbuk sari dari stigma jantan ke betina. Juga, tidak semua aroma bunga berbau harum bagi manusia. Itu tergantung pada senyawa volatil yang diproduksi di setiap bunga.

Berikut Ini Adalah Jenis Bunga Yang Memiliki Berbau Paling Harum

10. Wisteria

Wisteria adalah tanaman berbunga pendakian yang tumbuh terutama di AS, Korea, Jepang, dan Cina. Bunga yang menakjubkan ini terbuka dalam warna ungu, pink dan putih. Wisteria sangat mirip dengan kelompok anggur. Saat mekar, wisteria menghasilkan aroma manis yang paling harum.

Tidak semua spesies bunga wisteria menghasilkan bau. Chinese wisteria adalah tanaman berbau harum paling terkenal dari keluarga wisteria. Ia memanjat hingga ketinggian maksimum 20 meter dan menyebar sepanjang 10 meter. Untuk memanjat, tanaman wisteria bertukar batang mereka di sekitar hal yang berbeda.

9. Frangipani

Frangipani adalah tanaman berbunga tropis yang berasal dari Amerika Selatan, Meksiko dan Kepulauan Pasifik dan Karibia. Frangipani juga merupakan bunga nasional Nikaragua. Ini juga dikenal sebagai bunga lei Hawaii di kalangan wisatawan karena penggunaannya yang lebih luas. Aroma kamboja menjadi intens di malam hari. Baunya yang manis menarik ngengat sphnix untuk penyerbukan.

Pada mekar, kamboja terbuka dalam warna putih, merah muda, merah dan kuning. Frangipani terutama digunakan untuk membuat butik dan spa. Spa Frangipani menawarkan relaksasi langsung dan aroma yang menyenangkan. Menariknya, kamboja hanya terbakar pada suhu ekstrem 500 derajat Celcius.

8. Sweet Alyssum

Sweet alyssum adalah bunga kecil mekar tahunan yang berasal dari wilayah Mediterania. Alyssum manis memiliki kelompok padat dan bunga-bunga kecil dalam warna putih dan kekuningan. Ini juga menghasilkan bau harum yang menarik selama musim semi. Bunga alyssum manis terutama digunakan untuk membuat karangan bunga. Biji-biji alyssum manis dapat tumbuh langsung dari tanah.

7. Kacang Manis (sweet pea)

Kacang manis adalah tanaman berbunga tahunan yang sangat wangi yang ditemukan di wilayah Mediterania. Bunga kacang manis tumbuh hingga 2,4 inci dan terbuka dalam warna kuning, putih, merah tua. Mekar di musim semi dan musim dingin dan menghasilkan aroma yang sangat harum.

Bunga kacang manis dapat ditemukan di setiap taman populer karena kepopulerannya yang kuat. Bunga kacang manis juga banyak digunakan dalam membuat butik.

6. Jam Empat

Bunga jam empat adalah anggota mirabilis yang tumbuh di seluruh dunia. Bunga jam Empat dinamai berdasarkan sifat malamnya yang mekar, yang berlanjut untuk malam itu. Ini juga menghasilkan aroma intens saat berbunga. Bau ini tetap berada di sekitar sampai hangat. Jam empat  bunga tumbuh dalam banyak warna, dalam kombinasi berbeda dari merah muda, putih dan kuning

5. Cokelat Kosmos

Tidak seperti bunga harum lainnya, cokelat kosmos menghasilkan aroma vanilla yang harum. Bunga coklat kosmos memiliki warna coklat kemerahan. Bunga ini dinamai cokelatnya seperti aroma dan warna. Kosmos cokelat terutama ditemukan di daerah Meksiko. Tanaman ini mekar di malam hari. Selama musim panas, cokelat kosmos menghasilkan aroma menyenangkan yang lebih intens daripada musim lain karena panas yang kuat.

4. Gardenia

Gardenia adalah bunga beraroma lilin yang berasal dari daerah tropis di Asia Selatan, Australia, dan Afrika. Gardenia adalah anggota keluarga kopi. Itu dinamai ahli botani Skotlandia Alexander Garden yang terkenal.

Gardenia banyak digunakan dalam upacara pernikahan karena keindahan dan keharumannya. Di Perancis, bunga gardenia dipakai sebagai boutonnieres. Itu juga digunakan untuk membuat parfum dan sebagai ramuan di banyak bagian dunia.

3. Lily dari lembah

Lily lembah adalah bunga halus yang ditemukan sebagian besar di belahan bumi utara Asia. Itu adalah anggota keluarga lily. Lily lembah dikenal karena aroma dan keindahannya yang harum. Tanaman ini memiliki anggukan bunga berbentuk lonceng. Sebagai bunga berbau harum, lily of the valley digunakan dalam produksi parfum .. Ini juga digunakan sebagai ramuan untuk membakar dan untuk demam.

Baca Juga : Cara Memilih Bunga Untuk Anniversary Pernikahan Anda

2. Jasmine

Bunga melati adalah salah satu bunga beraroma paling harum yang paling populer di dunia. Bunga kecil yang cantik ini adalah tanaman asli daerah tropis di seluruh dunia. Bunga melati terbuka dalam warna putih dan kekuningan. Ini banyak digunakan dalam produksi parfum dan kosmetik. Bunga melati juga digunakan dalam upacara dan aromaterapi.

Di daerah teluk, jasmine kering digunakan sebagai bahan untuk membuat teh. Jasmine mekar di musim semi dan musim panas. Ini menghasilkan aroma intens di malam hari, terutama saat bulan purnama.

1. mawar

Mawar tidak diragukan lagi bunga harum paling populer di dunia. Ada 100 spesies mawar yang berbeda di dunia. Bunga yang indah ini ditemukan di Asia, Eropa dan Amerika Utara. Ini juga salah satu bunga paling umum yang dapat ditemukan di setiap taman di seluruh dunia.

Mawar banyak digunakan dalam upacara pernikahan dan untuk membuat parfum. Air mawar adalah salah satu solusi terbaik untuk mendapatkan kulit bercahaya secara alami. Mawar ditemukan dalam banyak warna termasuk merah, pink dan kuning. Ini ditemukan sebagai bunga suci di Mesir kuno, banyak digunakan untuk membuat karangan bunga di kuburan. Mawar juga digunakan sebagai dia karena kehadiran vitamin c.

 

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *