Ketahuilah Esensi Dari Bunga Sedap Malam

Toko Bunga Di Jakarta Utara – Sedap malam, Polianthes tuberosa adalah tanaman tahunan yang berhubungan dengan agaves. Nama ini berasal dari bahasa Latin tuberosa yang artinya bengkak atau berbonggol. Ini berisi 12 spesies. Polianthes merujuk banyak bunga dalam bahasa Yunani. Sedap malam adalah tanaman mekar malam yang melekat pada Meksiko. Suku Aztec menyebutnya sebagai Omixochitl atau bunga yang ditanggung. Ini adalah tanaman ekstrusif dalam mitologi dan budaya India. Bunga digunakan di karangan bunga, berbagai ritual tradisional, dan dekorasi dan upacara pernikahan. Ini dikenal sebagai Rajnigandha atau Raat ki Rani dalam bahasa Hindi. Rajnigandha berarti malam harum. Di Bengali, itu dikenal sebagai Rajoni-Gandha yang berarti Aroma Malam. Di Cina, Wan Xiang Yu berarti aroma malam, di Indonesia bunga sedap malam merujuk bunga malam harum dan di azucena Kuba.

Secara tradisional sedap malam digunakan di Hawaii untuk membuat leis dan dianggap sebagai bunga pemakaman di zaman Victoria. Aroma tersebut digambarkan sebagai eksotis, kompleks, bunga dan manis. Sedap malam ditanam dalam paku memanjang berukuran panjang 45 cm yang menghasilkan kelompok bunga putih lilin dan harum yang mekar dari bawah ke atas paku. Daunnya panjang dan berwarna hijau cerah yang berkerumun di pangkal tanaman.

Cara Menanam Bunga Sedap Malam

Tanaman ini keras abadi dan tegak berukuran 45 hingga 70 cm memiliki batang bawah umbi dan akar adventif dangkal dan batang pendek. Daunnya memanjang linier dan berwarna hijau terang yang berkerumun di pangkal tanaman. Bunga yang sederhana berukuran 45 cm dan terminal lonjakan racemous tidak bercabang memiliki 4 hingga 6 bunga putih lilin yang terbentuk berpasangan. Perianth berbentuk corong atau tubular dengan subkual pendek dan melengkung ke atas untuk menusuk tepal dan panjang 10 sampai 15 mm. Indung telur adalah 3 lokul dengan banyak ovula. Buah adalah kapsul.

Asal dan Sejarah Bunga Sedap Malam

Sedap malam melekat ke Meksiko dari mana ia menyebar ke berbagai belahan dunia selama abad ke-16. Ini adalah salah satu tanaman yang paling awal dibudidayakan. Hampir 600 tahun yang lalu, suku Aztec sedang mengolahnya. Pada 1519, orang Spanyol menemukan Aztec yang tumbuh dan membawanya kembali ke Dunia lama bersama mereka. Ketika diperkenalkan ke Eropa, itu menjadi bagian dari taman bulan (koleksi bunga putih atau pastel) yang melepaskan aroma intens setelah senja. Di antara wanita Victoria yang menyinari matahari, taman-taman ini sangat populer, yang menghargai kulit yang pucat seperti susu. Ketika menjadi terlalu sering digunakan pada pemakaman, tanaman itu tidak disukai. Dipercaya dibawa ke India oleh Eropa pada abad ke-16.

Manfaat Kesehatan dari Bunga Sedap malam

Beberapa manfaat kesehatan dengan penggunaan bunga Sedap malam:

Pencegahan Anemia

Bunga sedap malam membantu mencegah kemungkinan anemia. Ini meningkatkan tingkat darah dan kebugaran tubuh. Ini juga mempromosikan sistem kekebalan tubuh. Orang-orang dengan tekanan darah rendah atau gejala anemia mudah lelah, merasa bibir dan juga ditemui berbagai penyakit.

Obati katarak

Bunga sedap malam sangat membantu untuk mengobati dan menurunkan gejala katarak. Katarak adalah gangguan kesehatan pada organ penglihatan tubuh yang berarti mata yang membuat penglihatan penderita menjadi berkabut.

Berguna untuk insomnia

Insomnia adalah gejala di mana orang tidak bisa tidur. Ini sangat membantu bagi mereka yang menderita masalah tidur. Gunakan bunga sedap malam dengan mencampurkannya dengan bawang, jahe dan bawang putih untuk menurunkan insomnia.

Relaksasi

Bunga sedap malam memberikan efek ketenangan dan relaksasi. Mereka yang mengalami depresi atau stres karena beban pekerjaan atau kegiatan kemudian bersantai beberapa waktu dengan menggunakan aromaterapi bunga Sedap malam. Keharumannya membuat Anda merasa rileks dan juga membantu menenangkan dan meringankan beban pikiran yang membantu menurunkan stres.

Meningkatkan stamina

Selain itu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan memberikan efek relaksasi. Bunga sedap malam juga efektif untuk meningkatkan stamina dalam tubuh. Untuk tumis ini 50 gram kacang polong, 50 tawaran bunga sedap malam, 1 butir telur, 100 gram udang dan bawang putih.

Artikel Terkait : Jenis Bunga Yang Memiliki Bau Paling Harum

Obat untuk influenza

Campuran jahe, bunga umbi dan daun bawang putih memberikan manfaat yang membantu mengatasi influenza atau flu. Ini membantu untuk pulih dengan cepat dari flu yang mengganggu.

Memberikan bantuan dari radang tenggorokan

Sangat membantu untuk memberikan bantuan dan menyembuhkan radang tenggorokan. Untuk ini, campur bunga sedap malam dengan jahe dan rebus dan minum campuran ini secara teratur setelah dingin.

 

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *