Mengapa Bunga di Hari Valentine?

Mengapa Bunga di Hari Valentine?

Toko Bunga Jakarta Utara – Bunga telah menjadi token cinta sejak zaman Romawi kuno. Bacchus, Dewa sukacita dan anggur, dan Venus, Dewi kecantikan dan cinta, keduanya dikaitkan dengan bunga dan ikatan mereka dengan romansa. Bahkan di zaman Salomo, mawar adalah bunga utama yang dikaitkan dengan cinta.

Bunga Mawar Untuk Hari Valentine Di Jakarta Utara

Mungkin popularitas bunga mawar sebagai bunga cinta berasal dari mitos Romawi Cupid. Menurut mitos itu, Cupid membawa nektar manis dalam vas ketika ia menumpahkannya di tanah, dan mawar tumbuh dari tempat nektar tumpah. Karena Cupid adalah Dewa yang sangat terlibat dalam cinta, tak heran mawar juga akan terhubung dengan cinta.

Mawar bukan satu-satunya bunga yang terkait dengan romansa. Bunga aster, misalnya, juga merupakan hadiah yang populer, dan hari ini berfungsi sebagai peramal: dengan mengambil kelopak individu dan berkata, “Dia mencintaiku, dia tidak mencintaiku,” orang dapat memperkirakan perasaan orang lain. Kebetulan, bunga aster juga berasal dari mitologi Romawi. Menurut orang Romawi, bunga aster itu adalah nimfa kayu sampai Vertumnus, Dewa Musim Semi, melihatnya menari dan jatuh cinta padanya. Ketika dia mengejarnya, dia menjadi takut dan berteriak agar para Dewa membantunya, jadi mereka menyelamatkannya dengan mengubahnya menjadi bunga aster.

Pelaku juga memiliki mitos sendiri. Venus konon melihat sekelompok wanita cantik dan bertanya kepada putranya, Cupid, apakah dia lebih cantik dari mereka. Ketika Cupid menolak untuk merespons, dia menjadi marah dan memukuli para wanita sampai mereka berubah menjadi biru dan menjadi ungu.

Saat ini, cerita dan legenda ini telah memberi masing-masing bunga makna tersendiri, sehingga mudah untuk mengekspresikan emosi dengan mengirimkan campuran yang tepat dari berbagai jenis bunga yang berbeda. Sementara mawar adalah simbol untuk cinta, warna mawar yang berbeda berarti hal yang berbeda: merah untuk cinta yang penuh gairah, sedangkan kuning untuk persahabatan. Bunga lili putih melambangkan kesucian, periwinkle menandakan persahabatan awal, dan bunga lupakan dan tulip adalah simbol cinta sejati.

Baca juga: Alasan Yang Tepat Untuk Mengirim Bunga

Bunga Valentine tidak pernah hanya hal cantik untuk dilihat. Mereka dikemas dengan makna dan ungkapan cinta, persahabatan, syukur, atau apa pun masalahnya. Memberi bunga selalu menjadi cara utama untuk membuat wanita pingsan. Sekarang kita tahu mengapa memberi bunga kepada orang yang dicintai pada hari Valentine, tetapi ada satu hal yang kita tidak tahu: mengapa tidak?

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *