Rahasia Merawat Bunga Anggrek Agar Hidup Lama

Toko Bunga Di Jakarta Utara – Anggrek benar-benar bukan tanaman hias khas Anda … Sembilan dari sepuluh, mereka hanya jauh lebih menakjubkan dan unik daripada bunga lain yang Anda miliki di rumah Anda.

Tetapi kecantikan luar biasa mereka tidak datang tanpa kerugian. Salah satu kelemahan signifikan adalah anggrek cenderung jauh lebih lembut di alam daripada jenis mekar lainnya. Dan karena kerapuhannya, merawat bunga potong anggrek membutuhkan penanganan yang lembut dan penuh kasih serta sedikit lebih banyak waktu dan perhatian terhadap detail.

Ikhtisar lengkap tentang perawatan anggrek yang tepat adalah untuk hari yang berbeda. Saat ini, kami akan memastikan Anda tidak membuat boo-boo yang sama yang terlalu sering kita lihat dari pemilik anggrek lain — termasuk penggemar hardcore. Dengan begitu, anggrek Anda akan hidup lama dan bahagia di rumah Anda — dan tetap menarik. Jadi, kencangkan beberapa tip pro untuk menghindari kesalahan mendasar, dari seberapa banyak menyirami anggrek ke tempat menempatkannya di rumah Anda.

Berikut Ini Adalah Rahasia Merawat Bunga Anggrek Agar Hidup Lama

Never, Ever, Ever Overwater Anggrek Potong Anda

Anggrek sama sekali tidak membosankan atau mendasar — ​​atau mudah, dalam hal ini – dan itu tidak pernah lebih benar daripada ketika menyangkut seberapa banyak menyirami anggrek Anda. Sederhananya, mereka berbaris dengan irama lagu mereka sendiri dan telah diketahui menyebabkan beberapa sakit kepala di zaman mereka. Mereka adalah diva terbesar di dunia bunga!

Itu sebabnya, tidak seperti mekar lainnya, bunga potong anggrek bukanlah penggemar H2O terbesar (gila, kan?). Memberi mereka sedikit air akan berhasil! Tetapi, cukup masuk akal, kebanyakan orang hanya berasumsi bahwa mereka harus memperlakukan anggrek segar mereka seperti bunga lainnya. Tidak-tidak! Kecuali Anda ingin anggrek Anda memiliki kasus busuk akar yang parah!

Jadi, alih-alih memberikan bunga anggrek yang menarik perhatian Anda setengah vas penuh air atau bahkan sepertiga vas penuh, berikan sekitar 1/4 cangkir untuk diseduh. Percayai kami – itu sudah cukup untuk membuat bahkan anggrek berukuran penuh mekar dalam kondisi prima.

Kurang Menyirami Anggrek Anda Juga Akan Membunuh Mereka

Hanya karena anggrek tidak menyukai air, bukan berarti menyiramnya di bawah air juga merupakan ide yang baik. Bahkan jika mereka tidak selalu bertindak seperti itu, mereka masih berupa bunga dan membutuhkan pasokan air bersih yang konstan — walaupun kecil — untuk mempertahankan daya pikat mereka. Tapi, kami mengerti … Mengetahui persis berapa banyak untuk menyirami anggrek Anda tidak selalu mudah.

Satu cara cepat untuk mengetahui apakah anggrek Anda membutuhkan lebih banyak air adalah jika daun, batang, atau kelopak bunga mulai kehilangan semangat atau mulai berubah menjadi abu-abu atau kuning. Anggrek secara alami cerah dan berwarna-warni, dan dengan jumlah air yang tepat, harus tetap seperti itu hingga seminggu.

Jangan Tempatkan Anggrek Potong Anda di Cahaya Langsung

Ya, anggrek berevolusi dalam panas teriknya lingkungan tropis dan, tentu saja, mereka berkembang dalam kondisi tersebut. Jadi masuk akal untuk menyimpulkan bahwa mereka akan menyukai pengalaman berjemur yang baik. Ya … benci untuk membocorkannya kepada Anda, tapi kami memperingatkan Anda bahwa perawatan anggrek tidak mudah.

Memang, anggrek memang menghabiskan sebagian besar keberadaannya di daerah yang sangat cerah, tetapi mereka kebanyakan tumbuh di hutan rimba dan hutan di mana kanopi tebal melindungi mereka dari paparan langsung ke matahari.

Jadi untuk hasil terbaik, tempatkan anggrek Anda di ruangan yang menerima banyak cahaya alami, tetapi jauhkan dari jendela. Tidak melakukan hal itu kemungkinan besar akan menyebabkan anggrek Anda mengalami dehidrasi dan kehilangan warnanya yang menakjubkan.

Baca Juga : Hadiah Lucu Untuk Hubungan Jarak Jauh

Jauhkan Vas Anggrek Anda dari Area yang Kelembabannya Rendah

Pada saat yang sama, Anda tidak pernah ingin menempatkan anggrek Anda di daerah yang terlalu kering atau dingin (mereka dari daerah tropis, ingat !?). Untuk sebagian besar rumah, ini sebenarnya bukan masalah (kecuali jika Anda tinggal di lingkungan yang kering dan gersang atau menjadi sangat dingin di musim dingin), tetapi tetap saja … Anda ingin melakukan yang terbaik untuk mencocokkan tingkat kelembaban di mana mereka telah berevolusi menjadi paling nyaman.

Dan karena anggrek sangat menyukai kelembaban tinggi, mereka merupakan bunga yang sempurna untuk kamar mandi dengan shower. Sementara sebagian besar bunga benci dibombardir dengan uap secara teratur, bunga anggrek yang Anda potong benar-benar akan menggalinya. Pastikan Anda meletakkannya di kamar mandi dengan banyak lalu lintas pejalan kaki sehingga lampu tidak mati secara konstan.

Kiat pro: Jika Anda kesulitan menjaga tingkat kelembaban antara 55-75% di rumah Anda, cobalah gerimis daun anggrek Anda atau gunakan pelembab udara. Keduanya bisa menghasilkan keajaiban!

 

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *