Arti dan Simbolisme Bunga Peony Yang Harus Anda Ketahui

Arti dan Simbolisme Bunga Peony Yang Harus Anda Ketahui

Toko Bunga Jakarta Utara – Peony yang rapuh adalah perlengkapan dalam karangan bunga kontemporer dan klasik. Sangat mudah untuk melihat alasannya – tanaman ini memiliki keindahan yang rapuh dan sederhana yang memungkinkannya mencuri perhatian tanpa berlebihan.

Namun, tahukah Anda bahwa peony sebenarnya tertanam dalam makna simbolis yang lebih dalam? Bunga ini diselimuti oleh daya pikat mitologis dan dihargai karena makna simbolisnya bersama dengan kegunaan obat dan hiasnya.

Berikut Ini Adalah Arti dan Simbolisme Bunga Peony Yang Harus Anda Ketahui

Apa Arti Kata ‘Peony’?

Tidak jelas persis apa etimologi sebenarnya dari “peony”, tetapi banyak orang percaya bahwa kata tersebut berasal dari bahasa Latin akhir peonia, yang merupakan bentuk dari bahasa Yunani paonia.

Ini dinamai dokter para dewa dan merupakan bukti kualitas penyembuhan tanaman, karena akar, biji, dan bunga peony sering digunakan dalam pengobatan.

Apa yang dilambangkan oleh Bunga Peony?

unga peony memiliki banyak arti. Tidak hanya dapat melambangkan kemakmuran, keberuntungan, dan kebahagiaan, tetapi juga dapat digunakan untuk mendorong pernikahan yang bahagia atau untuk melambangkan kehormatan dan kasih sayang. Itu bahkan bisa mewakili rasa malu!

Bahkan ada beberapa takhayul seputar bunga peony. Bunga negara bagian Indiana, peony sering diberikan untuk ulang tahun pernikahan kedua belas untuk melambangkan kehormatan, kebahagiaan, dan keberuntungan.

Beberapa orang percaya bahwa semak peony yang sarat dengan bunga adalah keberuntungan – tetapi begitu bunga itu memudar atau mengering, Anda perlu bersiap menghadapi bencana. Jumlah bunga yang ganjil juga dianggap sial.

Apa Arti Pink Peony?

Jenis bunga peony sangat banyak. Peony merah muda adalah beberapa yang paling sering diberikan. Mereka melambangkan keindahan pernikahan dan sering digunakan dalam karangan bunga di pesta pernikahan. Peony merah muda juga bisa mewakili cinta pada pandangan pertama.

Apa yang dilambangkan oleh Bunga Peony Putih?

Sementara simbolisme yang melekat pada kebanyakan peony sangat positif, sayangnya tidak demikian halnya dengan peony putih. Jika Anda memberi seseorang peony putih, itu akan melambangkan rasa malu, malu, penyesalan, atau permintaan maaf.

Apa Simbolisme Tato Bunga Peony?

Peony adalah beberapa bunga yang paling sering dipilih dalam hal tato. Warna cerah peony memiliki banyak lapisan dan artinya kompleks.

Orang juga biasanya memilih untuk menorehkan kulit mereka dengan tato peony yang tidak berwarna. Tato peony hitam dan abu-abu dapat dengan mudah melambangkan kehidupan yang bahagia atau pernikahan yang memuaskan. Itu juga bisa mewakili kemakmuran secara keseluruhan serta kasih sayang terhadap seseorang atau suatu tujuan.

Apa Arti Budaya Peony?

Ada beberapa mitos umum tentang peony. Salah satu mitos mengklaim bahwa bunga itu dinamai dokter para dewa Yunani, Paeon. Paeon, seorang murid Aesculapius (yang merupakan dewa pengobatan), menggunakan akar peony untuk menyembuhkan Pluto.

Mentornya Aesculapius menjadi cemburu dengan keahliannya dan berusaha membunuhnya. Untuk berterima kasih kepada Paeon atas karyanya, Pluto mengubahnya menjadi peony sehingga semua orang akan memuji dan mengaguminya. Oleh karena itu, bagi sebagian orang, peony melambangkan welas asih.

Dalam kisah lain, peony dinamai menurut nama bidadari bernama Paeonia. Paeonia, bidadari cantik, menarik perhatian Apollo (yang mulai menggodanya). Kegembiraannya dengan cepat berubah menjadi rasa malu saat dia menyadari bahwa Aphrodite sedang menonton, dan segera setelah itu, Aphrodite mengubah nimfa menjadi peony merah cerah. Berpegang teguh pada cerita ini, peony juga bisa melambangkan rasa malu.

Apa yang dilambangkan peony dalam budaya Tiongkok?

Berasal dari China, peony sangat dihargai di sana dan disebut sebagai “raja bunga” yang melambangkan kehormatan, kekayaan, dan kemakmuran.

Sebagai bunga nasional Tiongkok hingga tahun 1929, peony telah populer sejak Dinasti Sui, di mana peony ditanam berbondong-bondong di Istana Kekaisaran.

Orang Cina percaya peony membawa keberuntungan dan juga menganggapnya sebagai simbol persahabatan dan kecantikan feminin.

Di Jepang, peony melambangkan kekayaan, kehormatan, keberuntungan, kejantanan, dan keberanian. Di Eropa, bunga ini banyak dibudidayakan untuk pengharum.

Baca Juga : Manfaat Memiliki Bunga Dan Tanamn Hias Dirumah Anda

Kapan Anda Harus Memberi Bunga Peony kepada Seseorang?

Waktu terbaik untuk memberi seseorang peony adalah ketika Anda ingin memberi selamat kepada seseorang yang telah sukses dalam beberapa aspek kehidupannya.

Misalnya, Anda bisa memberikan peony kepada pasangan yang akan menikah atau seseorang yang sudah lulus SMA. Bunganya, bila diberi warna seperti merah, juga bisa berfungsi sebagai lambang cinta. Itu sering diberikan pada hari jadi pernikahan sebagai hasilnya.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button