Arti dan Makna Bunga Pernikahan

Arti dan Makna Bunga Pernikahan

Toko Bunga Di Jakarta Utara – Memilih bunga mekar yang sempurna untuk buket Anda mungkin tampak menjadi pertanyaan estetika, tetapi sebenarnya ada lebih banyak bunga daripada penampilannya. Arti bunga pernikahan berasal dari akhir abad kesembilan belas di Inggris. Cagar alam Victoria mencegah mereka membahas emosi, jadi semacam kode bunga membantu pria memberi tahu wanita bagaimana perasaan mereka tentang mereka.

Sebelum Anda melanjutkan dan memesan bunga pernikahan Anda, periksa arti bunga tertentu untuk memastikan buket Anda menandakan cinta sejati dan bukan perselingkuhan atau ketidakpercayaan.

Berikut Ini Adalah Arti dan Makna Bunga Pernikahan

Mawar

sejauh ini merupakan bunga paling populer yang digunakan dalam karangan bunga pernikahan, korsase, lubang kancing, dan pusat meja. Ini tidak mengherankan karena mawar menandakan cinta, kegembiraan dan keindahan. Mawar dengan warna yang berbeda memiliki arti yang berbeda dengan mawar putih yang menunjukkan kepolosan, mawar gading yang menunjukkan kesetiaan, mawar merah yang menggambarkan gairah, dan mawar merah muda gelap yang mengungkapkan rasa terima kasih pasangan karena telah bertemu satu sama lain.

Calla Lilies

saat ini adalah bunga pernikahan yang sangat modis dan menandakan keindahan yang luar biasa. Bunga lili Calla menambahkan elemen keanggunan dan kecanggihan pada pernikahan Anda, dan dapat digunakan sendiri untuk membuat buket atau hiasan tengah yang sederhana namun mencolok.

Stephanotis adalah bunga pengantin tradisional yang bentuknya agak mirip terompet. Popularitas mereka di pesta pernikahan menjadi jelas ketika signifikansinya dijelaskan; stephanotis adalah simbol kebahagiaan perkawinan.

Krisan mudah dipadukan dengan bunga lain karena tidak beraroma sehingga cocok untuk karangan bunga pengantin. Namanya secara harfiah berarti bunga emas, tetapi krisan menandakan kekayaan, kelimpahan, dan kebenaran, yang diterima dalam pernikahan apa pun.

Anggrek

adalah pilihan modis untuk pernikahan, sebagian karena label harga yang besar dan sebagian karena penampilannya yang mencolok. Namun, mereka juga merupakan pilihan yang baik karena maknanya, yaitu cinta dan keindahan.

Tulip

paling cocok untuk pernikahan musim semi, dan datang dengan variasi warna yang sangat banyak. Bunga tulip melambangkan cinta dan gairah yang tak pernah padam, yang menjadikannya motif pernikahan yang sempurna, tetapi tulip sangat rapuh dan mudah rusak sebagai bagian dari karangan bunga.

Bunga pernikahan yang harus dihindari

Ada beberapa bunga yang mungkin indah, tetapi memiliki arti negatif yang mungkin tidak ingin Anda kaitkan dengan pernikahan Anda. Dalam beberapa kasus, hanya warna tertentu dari satu bunga tertentu yang memiliki arti yang tidak menguntungkan. Tentu saja, jika salah satu dari ini adalah bunga favorit Anda, Anda dapat memutuskan untuk mengabaikan takhayul dan tetap memilihnya.

Cobalah untuk menghindari larkspur, yang berarti perselingkuhan dan lavender, yang menandakan ketidakpercayaan, karena ini pasti bukan emosi yang Anda inginkan terkait dengan pernikahan Anda. Anda juga bisa mengesampingkan foxglove dan yellow lily, yang masing-masing berarti ketidaktulusan dan kebohongan. Mawar Natal menunjukkan skandal, dan marigold menggambarkan kesedihan, jadi ini mungkin sebaiknya dihindari.

Jika Anda memiliki tema kuning, berhati-hatilah karena anyelir kuning menunjukkan penghinaan, krisan kuning menandakan cinta yang diremehkan, dan mawar kuning berarti kecemburuan. Berhati-hatilah dengan skema warna merah karena arti anyelir merah adalah ‘sayang hatiku yang malang’, dan bunga poppy merah melambangkan penghiburan.

Bunga memiliki arti yang berbeda dan Anda dapat menggunakannya untuk menentukan jenis bunga yang Anda inginkan.

Apple Blossom – Hal-hal yang lebih baik akan datang
Aster – Love and Daintiness
Carnation – Pure Deep Love
Clematis – Anggur Cinta
Freesia – Percaya
Iris – Kebijaksanaan dan Harapan
Ivy – Pernikahan
Jasmine – keramahan
Lily – Kemurnian
Poppy – Imajinasi
Rose – Cinta
Red Rose – Passionate Love
Mawar Putih – Kepolosan dan Cinta Murni
Mawar Merah dan Putih – Persatuan
Tulip – Kekasih Sempurna
Red Tulip – Pernyataan Cinta
Tulip Kuning – Cinta Tanpa Harapan

Baca Juga : Arti Dan Simbolisme Bunga Peony Yang Harus Anda Ketahui

Selain bunga dijadikan untuk dekorasi dan buket bunga pernikahan, anda juga menggunakan bunga sebagai bentuk ucapan selamat menikah kepada kerabat atau rekan anda yang sedang menikah, bunga ucapn selamat menikah juga merupakan salah satu hadiah yang bisa anda berikan. Untuk membeli bunga papan pernikahan anda bisa memesannya dari toko bunga https://utiraflorist.com/collections/bunga-papan-happy-wedding-pernikahan kami menyediakan berbagai macam jenis karangan bunga ucapan selamat menikah yang cocok untuk anda berikan.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button