Cara Memilih Dan Mengirim Bunga ke Pemakaman

Cara Memilih Dan Mengirim Bunga ke Pemakaman

Toko Bunga Jakarta Utara – Manusia telah mengagumi dan membudidayakan bunga selama ribuan tahun. Mereka menghidupkan rumah kita,menunjukkan kepada orang yang kita cintai bahwa kita peduli, dan berfungsi sebagai cara untuk menghormati orang mati.

Mungkin Anda tidak pernah harus memilih bunga untuk pemakaman, apalagi mengirimnya. Dengan begitu banyak jenis bunga yang tersedia, bagaimana Anda tahu bunga mana yang akan dikirim? Atau, haruskah Anda mengirimkannya sama sekali?

Keluarga almarhum kemungkinan besar akan menjelaskan jika mereka tidak menerima bunga. Jika tidak, Anda tidak bisa salah dengan menunjukkan dukungan Anda dengan tampilan bunga segar yang indah. Bahkan buket kecil pun bisa menunjukkan perhatian yang luar biasa.

Berikut Ini Adalah Cara Memilih Dan Mengirim Bunga ke Pemakaman

Langkah 1: Tentukan apakah Bunga Sesuai

Ada kasus tertentu di mana bunga tidak sesuai. Dalam pemakaman Yahudi dan Islam, bunga tidaklah khas. Untuk upacara pemakaman Hindu, bunga juga tidak diharapkan.

Menjadi lebih umum bagi keluarga untuk meminta sumbangan ke badan amal tertentu sebagai pengganti bunga. Permintaan ini mungkin keinginan keluarga atau keinginan orang yang telah meninggal. Bisa juga karena anggota keluarga atau tamu lain di memorial itu alergi.

Jika keluarga mengadakan layanan pemakaman non-tradisional atau perayaan kehidupan di tempat selain rumah duka atau situs keagamaan, Anda harus mengingatnya. Memesan karangan bunga besar dan mengirimkannya ke tempat yang tidak siap, bukan rumah keluarga, akan cukup merepotkan. Bayangkan jika keluarga itu harus membawa rangkaian bunga besar di dalam mobil mereka yang dikemas!

Membanjiri rumah keluarga dengan bunga mungkin juga bukan ide yang bagus. Jika Anda khawatir hal ini akan terjadi, jangan khawatir, jadilah kreatif. Anda dapat memikirkan alternatif lain dan bagaimana Anda dapat membantu keluarga dengan cara lain yang lebih praktis. Tawarkan untuk membantu merawat halaman mereka, membersihkan rumah mereka, berbelanja untuk mereka, atau memasak makanan buatan sendiri. Anda tidak akan pernah salah mengirimkan kartu simpati sederhana dan harus merencanakannya.

Bagaimana jika keluarga masih kewalahan dengan bunga atau hadiah? Rumah sakit dan fasilitas perawatan lainnya sering kali menerima sumbangan untuk mencerahkan ruangan mereka. Anda dapat menawarkan untuk membantu membawa bunga ekstra di sana.

Langkah 2: Tentukan Anggaran Anda

Rangkaian bunga dapat memiliki harga yang bervariasi dari yang relatif terjangkau hingga yang mahal. Tergantung di mana Anda berbelanja, harga rata-rata berkisar dari $50 untuk karangan bunga kecil yang bagus hingga beberapa ratus dolar untuk pajangan yang lebih besar. Ingatlah biaya pengiriman potensial saat Anda berbelanja, terutama jika Anda mengantisipasi kebutuhan akan opsi yang dipercepat.

Anda mungkin juga bertanya-tanya apakah Anda perlu memberi tip kepada pengemudi atau layanan pengiriman. Aturan praktis yang baik adalah menganggarkan tip kecil jika Anda berinteraksi dengan pengirim barang. Beberapa layanan mungkin mengizinkan Anda melakukannya di muka, atau mungkin sudah termasuk biaya layanan.

Jika Anda memiliki anggaran yang lebih ketat, jangan khawatir, perhatikan biaya pengiriman sebelum Anda melakukan pengaturan yang mewah. Berbelanjalah di lokasi yang berbeda dan perhatikan diskon apa pun yang mungkin Anda memenuhi syarat. Anda juga dapat mengumpulkan dana dengan rekan kerja atau tetangga Anda dan mengirim kesepakatan bersama.

Langkah 3: Pilih Layanan atau Toko Bunga

Setelah Anda memiliki gambaran yang lebih baik tentang apa yang ingin Anda belanjakan, akan lebih mudah untuk memilih jasa bunga yang tepat untuk Anda. Jika Anda masih ragu untuk memilih layanan atau toko bunga tertentu, Anda dapat menghubungi layanan tersebut secara langsung.

Jika Anda ingin mengirim bunga di wilayah lain atau area yang berbeda, Anda dapat menghubungi Toko Bunga Duka Cita dan menanyakan apakah mereka tahu area tempat pengiriman bunga. Anda juga dapat menjangkau rumah duka tempat kebaktian berlangsung dan meminta rekomendasi. Banyak toko bunga menawarkan pengiriman pada hari yang sama, tetapi disarankan agar bunga dikirimkan sehari sebelum pemakaman.

Langkah 4: Pilih Jenis Dan Karangan Bunga Duka Cita Yang Tepat

Ada kemungkinan besar bahwa jika keluarga menerima bunga, mereka mungkin mencantumkan varietas atau warna yang disukai—kemungkinan favorit almarhum. Jika Anda kebetulan mengetahui favorit almarhum, Anda juga tidak bisa salah mengirimkannya.

Jenis Dan Arti Bunga Duka Cita

Jika Anda sama sekali tidak yakin bunga apa yang harus dipetik, Anda tidak kurang beruntung. Ada beberapa jenis dan varietas bunga yang lebih populer untuk upacara pemakaman atau duka. Berikut ini beberapa di antaranya:

Bunga Lili:

Menyarankan kedamaian dan kepolosan jiwa yang telah meninggal, pilihan umum rumah duka.

Peace Lily :

melambangkan kepolosan dan kelahiran kembali jiwa yang telah meninggal, hidup lama di rumah atau kantor seseorang.

Mawar:

warna mawar yang berbeda memiliki arti yang sedikit berbeda, merah mengekspresikan cinta dan kesedihan.

Anggrek

Melambangkan cinta abadi dan akan bertahan lebih lama di rumah atau kantor seseorang.
Krisan / Ibu: menunjukkan simpati dan kehormatan.
Anyelir: bunga-bunga ini serba guna dan mengekspresikan kepolosan.
Hyacinth: tunjukkan bahwa Anda memiliki orang yang meninggal dan keluarganya dalam doa Anda.
Hydrangea: interpretasi bervariasi, tetapi menunjukkan kesungguhan hati dan perhatian.

Berbagai jenis Karangan Dan Rangkaian Bunga Duka Cita

Ada juga beberapa jenis pengaturan Bunga Duka Cita , seperti berikut ini:

Bunga Papan Duka Cita

Bunga Kran

Standing Flower Duka Cita

Buket Bunga Duka Cita

Bunga Meja Duka Cita

Langkah 5: Tulis Catatan Anda

Bergantung pada siapa yang akan menerima catatan yang Anda lampirkan, Anda mungkin ingin mengubah nada bicara atau pesan Anda. Jika Anda belum melakukannya, Anda mungkin ingin berbagi kenangan singkat atau anekdot tentang orang yang telah meninggal tersebut. Anggota keluarga dari segala usia kemungkinan besar akan menyambut baik cerita tersebut atau mendengar betapa orang itu berarti bagi Anda.

Sekalipun orang yang telah meninggal meninggal secara tiba-tiba atau karena penyakit jangka panjang, Anda harus menjaga nada pesan Anda tetap hangat dan penuh kasih.

Jika Anda mengirim bunga langsung ke rumah duka atau gereja, secara teknis bunga diterima oleh almarhum. Dalam hal ini, tujukan catatan Anda kepada orang ini, dan kirimkan kartu simpati terpisah kepada keluarga. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan rasa kedekatan antara Anda dan almarhum, terutama jika Anda tidak mengenal anggota keluarga mereka dengan baik.

Jika Anda mengirim catatan ke anggota keluarga yang lebih muda, pastikan untuk berbicara dengan mereka sebagaimana mestinya — mereka mungkin tidak ingin membaca pesan yang panjang dan rumit. Sebaliknya, mereka ingin menemukan penghiburan dalam kata-kata Anda. Ini bisa sesederhana, “Aku memikirkanmu dan berharap yang terbaik untukmu.” Atau, “Doa saya menyertai Anda selama masa sulit ini.”

Jika penerima atau penerima dikenal memiliki selera humor (mungkin lelucon keluarga atau kalimat favorit dari sebuah film), Anda dapat memasukkan ini. Selalu gunakan penilaian terbaik Anda, tentu saja, karena orang memproses kesedihan secara berbeda. Bersikaplah hormat, di atas segalanya, dan Anda seharusnya tidak memiliki masalah.

Baca Juga : Spesifikasi, Arti Dan Sejarah Bunga Tulip Kuning

Langkah 6: Kirim Bunga ke Lokasi yang Benar

Tak perlu dikatakan, mengirim bunga ke lokasi yang benar itu penting. Lokasi kemungkinan tercantum dalam pengumuman kematian atau berita kematian. Pastikan untuk memeriksa ulang nama dan alamat fasilitas ini dengan cermat.

Jika Anda menghadiri kebaktian di tepi kuburan, penting agar bunganya berada di tempat yang tepat. Perlu diingat, mengirim vas bunga tentu tidak praktis. Ada bunga khusus untuk layanan tepi kuburan, seperti karangan bunga.

Tetapi bagaimana jika Anda mengirim bunga sebelum acara? Mungkin ada orang yang ditunjuk di rumah duka, gereja, atau kapel untuk menerima pengiriman tersebut. Ini sering menjadi bagian dari proses perencanaan peringatan.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button