Cara Merawat Bunga Agar Selalu Segar Dan Tahan Lama

Cara Merawat Bunga Agar Selalu Segar Dan Tahan Lama

Toko Bunga Jakarta Utara – Sebagian besar jenis bunga mendapat manfaat dari petunjuk tersebut. Untuk lebih spesifik pada bunga-bunga tertentu seperti bunga lili, ketika mereka membukanya mereka menunjukkan kepala sari serbuk sari, Anda dapat membuang kepala sari ini jika Anda ingin bunga lili Anda bertahan lebih lama dan juga untuk mencegahnya dari noda, singkirkan kepala sari ini. Untuk mawar, Anda dapat mencegahnya terkulai dengan membuat lubang jarum di batang tepat di bawah bunga. Jangan pernah mencampurkan narcissi dan daffodil dengan keindahan lain karena batangnya menghasilkan racun berlendir bagi bunga lain. Selain itu, jangan mencampurkan buah-buahan dan bunga potong dalam susunannya, buah membuatnya lebih cepat layu atau kering.

Berikut Adalah Cara Merawat Bunga Agar Selalu Segar Dan Tahan Lama

Anda harus memotong batangnya sebelum memasukkannya ke dalam vas. Selalu gunakan pisau tajam atau gunting dan potonglah secara diagonal. Juga, pastikan untuk menahan batangnya di bawah air. Jangan pernah menggunakan gunting tumpul karena dapat merusak batang dan mencegahnya menyerap air. Jangan lupa untuk membuang duri dan daun yang akan terendam air di dalam vas karena dapat menyebabkan terbentuknya bakteri dan alga.

Sebagian besar bunga potong lebih menyukai air hangat, sementara bunga mekar di musim semi seperti bakung dan tulip mungkin paling baik ditempatkan di air dingin. Pengawet bunga membantu keindahan bertahan lama. Anda bisa membeli ini dari toko bunga atau toko lokal atau Anda juga bisa membuatnya sendiri. Beberapa menggunakan campuran pemutih dan sedikit lemon sementara yang lain menggunakan atau merekomendasikan beberapa tetes pemutih dan satu sendok teh gula.

Saat bunga potong Anda berada di dalam vas, selalu letakkan di tempat yang gelap dan sejuk serta jauhkan dari sinar matahari langsung. Hapus mereka saat mereka mulai mengering atau layu sehingga tidak mencemari atau mencemari kecantikan Anda yang lain. Selalu ganti air di vas setiap hari, jika Anda tidak bisa melakukannya setiap hari. Dan jangan lupa untuk menambahkan lebih banyak campuran pengawet ke dalam air setiap saat. Selain itu, Anda selalu dapat memotong batangnya agar bunga dapat menyerap air.

Jika Anda mengikuti petunjuk dan saran ini, sebagian besar bunga potong Anda akan bertahan selama seminggu atau lebih. Bagaimana cara memperpanjang kesegaran bunga potong? Bagaimana Anda bisa menjaga keindahan dan aromanya untuk waktu yang lama? Menyaksikan buket Anda perlahan mengering atau layu tidak enak dipandang. Anda dapat menunda atau menunda akhir hidup yang tak terhindarkan dari potongan cantik Anda, serta memperpanjang umur mereka dengan mengikuti beberapa saran dan langkah sederhana ini:

Selalu jaga kebersihan vas Anda. Ini akan menjaga rangkaian bunga potong Anda tetap sehat dan bebas bakteri atau jamur. Dimana di dalam kuman tersebut dapat hadir meski vas bunga terlihat bersih dari luar. Selain itu, akan lebih baik jika Anda mencucinya dengan air sabun yang panas kemudian membilasnya dengan benar, ini akan membunuh kuman dan bakteri berbahaya.
Berhati-hatilah saat memangkas batang bunga potong cantik Anda. Baik Anda memotongnya dari kebun kecil Anda sendiri atau memotong kembali bunga yang dibeli dari toko, pindahkan 2 hingga 3 inci dari batangnya. Potong dalam sudut horizontal saat direndam di baskom atau di bawah air mengalir. Dengan memotongnya di bawah air, udara tidak dapat menembus melalui batang dan menghalangi air mencapai mekarnya.

Baca Juga : Bunga Hari Kasih Sayang Untuk Si Dia

Dua pertimbangan kesehatan terpenting untuk rangkaian bunga Anda adalah suhu dan kualitas air keran Anda. Toko bunga menyarankan bahwa 95 hingga 100 derajat F adalah suhu air terbaik untuk bunga potong Anda. Air lunak, artinya mengandung natrium atau air keran keras yang menciptakan endapan putih pada keran, hal ini harus dihindari untuk rangkaian bunga potong Anda. Jika ini sesuai dengan deskripsi air keran Anda, lebih baik Anda membeli atau membeli air demineral dari toko bahan makanan. Dan Anda dapat mengganti vas air Anda setiap 2 hingga 3 hari.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button